Tekuk Persipura 4-2 Jadi Kado Ultah ke-103 PSM

By Admin


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar menekuk Persipura Jayapura 4-2 pada pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (4/11). Kemenangan ini jadi kado ulangtahun ke-103 Juku Eja yang jatuh pada Jumat (2/11). 

"Selamat buat PSM Makassar. Semoga PSM bisa mewujudkan impian juara musim ini," ujar Ricardo Salampessy, bek senior Persipura pada jumpa media usai pertandingan.

Hal senada dikatakan Osvaldo Lessa, pelatih Persipura. Menurut Osvaldo, skuatnya sudah berusaha mengimbangi PSM dengan mengandalkan kecepatan pemainnya. "Tapi, PSM memiliki keunggulan dalam postur tubuh pemain yang tinggi. Mereka pun lebih kuat dalam berduel," kata Osvaldo.

Sementara itu, pelatih PSM, Robert Alberts mengakui skuatnya sempat kesulitan mengantisipasi serangan balik Persipura. "Ini yang menjadi kelemahan kami. Berkali-kali Persipura memanfaatkan kelemahan ini. Apalagi Ardan Aras-Abdul Rahman bukan bek yang punya kecepatan," papar Robert.

Robert pun memuji mentalitas pemainnya yang mampu keluar dari tekanan. "Secara peluang kami pantas menang. Kami juga mendominasi pertandingan," tegas Robert. (ab)